www.Dr-RonnySucahyo.com

Menenangkan Anak Yang Nakal di Pesawat

Suatu hari seorang ibu bernama Diana naik pesawat dengan anak laki-lakinya bernama Andrew yang berusia 8 tahun. Pesawat sudah take off sekitar 20 menit, penumpang sudah mulai mengantuk dan mau tidur, tiba-tiba Andrew menangis keras, menendang-nendang kursi di depannya dan menjerit-jerit. Ibu Diana berusaha menenangkan Andrew tetapi gagal. Andrew ditawarin makanan, minuman, permen, yang semuanya ditolak. Pramugari juga gagal menenangkan dan ini membuat pembuat penumpang resah karena berisik. Beberapa penumpang mencoba mengajak anak ini bicara untuk mengalihkan perhatian, menawarkan kue atau majalah, tetapi juga ditolak oleh Andrew. Ibu Diana bingung karena Andrew tidak sakit dan juga sebenarnya sedang tidak lapar karena baru saja mereka makan.

Dalam kondisi yang meresahkan, seorang bapak berbaju militer lengkap dating lalu mendekati Andrew dan membisikkan sesuatu. Tak lama kemudian Andrew tenang dan beberapa penumpang yang takjub dengan keberhasilan bapak ini sampai bertepuk tangan, seolah-olah seorang teroris berhasil dilumpuhkan.

Ketika bapak ini sudah di duduk kembali di kursinya, penumpang di depannya tak tahan untuk bertanya, bagaimana cara bapak ini menenangkan anak itu.

Bapak ini menjawab, “saya bercerita kepada Andrew, bahwa saya seorang jenderal yang sudah berpengalaman dalam berbagai situasi keamanan yang berbahaya, saya juga menang dalam berbagai perang. Saya tunjukkan bintang-bintang tanda penghargaan yang menempel di baju militer ini dan berkata bahwa pemerintah sangat menghargai saya. Nah, salah satu kehormatan yang diberikan pemerintah pada saya adalah SAYA BERHAK MELEMPAR SATU PENUMPANG KELUAR DARI PESAWAT KAPANPUN SAYA MAU dan saya tidak akan dihukum. Setelah itu Andrew langsung tenang.”

Note: joke ini saya ambil dari internet yang ditulis dengan Bahasa inggris. Saya menuliskan ulang dengan gaya saya, tanpa mengurangi makna dari joke ini. (Dr.RPS)

Leave a Reply