www.Dr-RonnySucahyo.com

Mission Trip ke Myung Sung Church, South Korea

Myung Sung Church dipimpin Gembala Ps. Kim Sam Wan, mengalami keberhasilan dalam hal kuantitas dan kualitas.  Menjadi gereja presbiterian terbesar di dunia. Berdiri 1980, sekarang jumlahnya mencapai sekitar 100ribu jemaat.

Kami dari Indonesia berkesempatan datang oleh undangan mereka, mengikuti seminar, ibadah doa pagi dan ziarah ke makam pahlawan iman, martir Kristus di Korea Selatan.

Kami sempat pula diberi kesempatan ‘manggung’ menyanyikan lagu “Monggo Mas Sami Nderek Gusti”, dimana saya untuk pertama kali merasakan main Piano yang soundnya huenak sekali dan saya bebas menekanya sekuat tenaga karena tutsnya keras. Hahaha..

MC sempat menggoda kami dengan berkata Indonesia slow motion karena kami jalan lambat-lambat mengatur barisan di panggung, sementara mereka sendiri gerak cepat seakan-akan buat mereka tidak penting rapi-rapi kalau itu bikin lambat.

Di ruang makan, di sebuah restaurant, ada grand piano yang tentu saja membuat tangan saya gatal dan akhirnya saya main piano dengan papi mami saya ikut bernyanyi. Lama kelamaan banyak yang bergabung dari berbagai negara dan jadilah suasana yang luar biasa, kekeluargaan, hangat, walaupun hanya sedikit yang bisa berbahasa inggris.

Ingatlah, Anda tidak sendirian di bumi tempat perantauan sementara kita ini. Para warga sorga sesekali bertemu di tempat tidak terduga dan menyanyikan pujian yang sama, Memuliakan Allah Bapa, Kristus dan Roh Kudus!

Dr. Ronny Sucahyo

Leave a Reply