www.Dr-RonnySucahyo.com

Review Buku “Kekecewaan Terhadap Allah”

Tebal buku: 218. Waktu membaca: 4 jam.

Phillip Yancey adalah penulis favorit saya sejak saya membaca bukunya “Kejaiban Kasih Karunia” dan “Bukan Yesus Yang Saya Kenal”. Sayangnya kedua buku tersebut dipinjam kawan dan tidak dikembalikan. Hehehe..

Buku “Kekecewaan Terhadap Tuhan” ini ditulis dengan gaya khas Yancey yang tajam, detil, berani mengajukan pertanyaan yang kritis dan menjawabnya dengan hikmat dan marifat Allah.

Karena itu membaca buku ini tidak bisa secepat membaca buku lain yang ringan karena buku ini tergolong “lumayan berat”.

Anda akan ditantang untuk memikirkan kalimat-kalimatnya yang kritis, dan ini berpotensi membuat Anda tidak menyetujui pendapat dan ide Yancey.

Kelebihan Yancey adalah kegigihannya dalam menyampaikan gagasannya. Dia membangunnya dengan perlahan di setiap bab, berusaha meyakinkan pembaca sedikit demi sedikit.  Yancey menunjukkan kematangannya dalam menulis dengan kekuatan fokusnya pada tema besar buku ini.  Setiap bab adalah mata rantai yang pada akhir buku Anda akan mampu menyatukan semuanya dan mendapatkan berkat yang luar biasa dari buku ini.

Penerjemah buku ini (Ny. Paul A. Rajoe) juga bekerja dengan baik, karena saya sudah membaca yang versi Inggris.

Untuk Anda pengajar, konselor dan pengkhotbah, buku ini bisa membantu Anda ketika memasuki wilayah yang sensitive dalam kehidupan jemaat.

Untuk Anda yang sedang berproses dalam pergumulan Anda, mungkin Anda sedang dalam kekecewaan terhadap Tuhan, buku ini pasti membantu Anda memahami Allah dengan lebih baik.

Overall Score: 9/10

Dr. Ronny Sucahyo

Leave a Reply