www.Dr-RonnySucahyo.com

Baut Kacamata Seharga Hidup Anda

Minggu siang saya bermain badminton dengan style saya yang suka jump smash, drop shot dan berbagai manuver yang membutuhkan kelincahan.  Sampai kemudian tiba-tiba gagang kaca mata saya lepas. ternyata ada satu baut kecil yang lepas dan tentu saja sangat sulit dicari kalau sudah jatuh.

Minus di mata saya kiri kanan -3,5.  Untuk dipakai menyetir mobil tentu sangat berbahaya.  Saya memaksa menggunakan kaca mata dengan gagang sebelah itu, miring-miring tentu saja, daripada tidak, lalu mengendarai mobil pelan-pelan sambil mencari optik.

Akhirnya saya menemukan sebuah optik Melawai  yang terkenal di Surabaya, di daerah Mulyosari. Saya berhenti dan masuk masih dengan kaos badminton dan celana pendek, dengan badan berkeringat.  Saya tidak hanya membawa kacamata, tapi juga bau asem keringat, hehehe..

Saya menyerahkan kacamata saya dan tidak sampai 5 menit, kacamata saya sudah terpasang baut yang baru.  Ketika saya menanyakan biayanya, Pemuda yang bekerja di optik tersebut sambil tersenyum berkata, “sudah pak, bawa saja.. its free”

WOW! saya terkejut, lalu masih menanyakan lagi, “Lho, gak apa Mas saya bayar..”  Menurut perhitungan wajar, harga baut itu mungkin hanya sekitar 100 rupiah atau bahkan kurang. Dengan jasa pemasangannya, saya akan rela membayar 10 ribu rupiah.

jawabnya lagi, “sudah pak gapapa kok, bawa saja..”
Kemudian saya berkata, “Ok deh, Mas.. terima kasih ya..”

saya kemudian keluar dari optik dengan hati riang gembira.

Harga baut+jasa pemasangannya sangat murah, tetapi kacamata tanpa baut itu bisa kehilangan fungsinya.

Baut yang sangat murah itu, fungsinya jauh lebih mahal daripada harga barangnya.

Saya kemudian merenung dan berpikir, Baut itu akan punya nilai fungsi luar biasa, hanya dengan satu syarat:

DIA BERADA DI POSISINYA SEHARUSNYA.

Jika baut itu berada di posisi dimana dia di desain dari awal, dia akan berfungsi dengan dahsyat.

Dengan Topendology yang saya temukan, saya meneliti bagaimana kita menemukan tempat kita yang seharusnya.

Anda dan saya mungkin mirip dengan baut itu. Bukan siapa-siapa, tetapi jika kita berhasil menempati posisi kita seharusnya, Fungsi kita akan bernilai luar biasa.

 

Dr. Ronny Sucahyo

Note: Artikel ini pernah saya muat di http://www.topendology.com/2016/10/13/bautkacamatasehargahidupanda/

Leave a Reply