www.Dr-RonnySucahyo.com

Model Penyembahan SHOT: Shachah Hishtaphel Obedience Tabernacle

Model Penyembahan S.H.O.T secara singkat adalah Model Penyembahan dimana seseorang dikatakan “benar-benar memahami dan mengalami menyembah Tuhan” jika kehidupan orang tersebut sesuai dengan Model Penyembahan SHOT.

Sebuah Model dikatakan “Model” karena merupakan miniatur atau versi mini dari apa yang diwakilkannya. Model pesawat adalah miniatur pesawat.

Model Penyembahan SHOT adalah versi mini dari Kehidupan Penyembahan.  Dengan melihat melalui Model SHOT, kehidupan seorang penyembah bisa dinilai apakah dia benar-benar sudah mengalami dan memahami makna dari penyembahan, kemudian dia benar-benar sudah melayani Tuhan.

Model Penyembahan S.H.O.T (Shachah Hishtaphel Obedience Tabernacle) merupakan Model Penyembahan hasil penelitian Dr.Ronny Sucahyo ketika mengerjakan disertasi S3-Teologianya.  Penelitian menggunakan metode Mix Method (Kualitatif dan Kuantitatif) sebagai jawaban atas “tantangan yang ilahi” dari Dr.Harianto GP kepada Dr.Ronny Sucahyo, mengingat tingkat kesulitan Mix Methodology.

Disertasi ini mendapatkan nilai A dari dosen Penguji:

  1. Dr. Harianto GP, D.Th
  2. Dr. Stevry Indra Lumintang, Th.D, Ed.D
  3. Dr. Kanty W
  4. Dr. Areyne Christi

Secara keseluruhan, Dr.Ronny Paulus Sucahyo mendapatkan IPK 3.97 dan merupakan wisudawan terbaik, lulus dengan nilai tertinggi.

Disertasi ini diawali dengan kerinduan Dr.Ronny P. Sucahyo akan adanya sebuah Model Penyembahan yang membantu pelayan Tuhan dan Jemaat dalam kehidupan penyembahan mereka, baik secara pribadi maupun secara corporat.  Melayani sebagai pemusik dan Worship Leader sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, bertumbuh dalam skill bermusik, menyanyi, diberi tugas oleh Tuhan mengerjakan 2 album rohani dan menulis sebuah buku yang diterbitkan oleh Penerbit Andi Jogja, berjudul “Rahasia Sukses Menjadi WL, Pemusik dan Singers” adalah langkah-langkah awal Tuhan terus memimpin hingga akhirnya disertasi terselesaikan.

Model Penyembahan yang resmi lahir dari akademisi selevel Doktor hamper tidak ada atau sangat langka di dunia. Sehingga penemuan ini diharapkan bias dipakai oleh para Sarjana Teologia dan Magister Teologia dalam meningkatkan mutu pelayanan dalam berbagai bidang,  khususnya di bidang Musik, Pujian dan Penyembahan.

Kemuliaan hanya Bagi Allah!

Dr. Ronny Sucahyo

Note: Detil penjelasan dari Model S.H.O.T sedang di susun dalam bentuk buku “Teologia Pujian dan Penyembahan”

Leave a Reply