www.Dr-RonnySucahyo.com

Review Buku “Apa yang Diinginkan Pria, Apa yang Dibutuhkan Wanita”

Penulis: Eddie Long. Tebal buku: 183 hal. Bahasa: Indonesia. Durasi Membaca: 2-3 jam.

Pada masa sekarang kita melihat banyak pernikahan yang hancur berantakan, anak-anak yang terabaikan dan rumah tangga yang tidak lagi menjadi suatu tempat berlindung yang seharusnya.  Pemikiran tentang moralitas telah diputarbalikkan.  Apa yang dulu dianggap baik, sekarang dianggap tidak baik dan apa yang dulu dianggap tidak baik, sekarang dianggap baik. Itu semua terjadi karena ada sesuatu yang hilang.  Yang hilang itu adalah pria kerajaan Allah dan wanita kerajaan Allah.

Buku ini ditujukan pada mereka yang tidak ingin gagal dalam perkawinan karena mengikuti model hubungan yang duniawi. Buku ini berusaha memberikan pencerahan untuk:

  1. Mengetahui dengan jelas apa yang hilang dan apa yang menyebabkan konflik dalam hubungan Anda
  2. Memahami prinsip-prinsip dasar yang diperlukan untuk mewujudkan komunikasi dan kehidupan yang ilahi
  3. Mengenali dan menahan berbagai serangan dari musuh
  4. Menghargai kuasa dari seorang wanita bijak dan peran ilahi seorang pria.

Buku ini berusaha mengembalikan setiap pria pada kodratnya sebagai Pria Kerajaan Allah dan setiap wanita sebagai Wanita Kerajaan Allah.  Dengan demikian, kebesaran Allah akan memancar dari diri Anda, keluarga Anda dan gereja Anda.

Buku ini berisi 12 Bab dengan 2 Bab yang menohok pikiran, yaitu Bab “Berkencan dengan Iblis” dan “Berapa Banyak Orang Di Tempat Tidur Anda?”

Buku ini bukan buku yang berfokus pada perbedaan otak pria dan wanita dan penelitian ilmiah psikologi atau otak manusia.  Buku ini bersumber Utama Firman Tuhan.

Sebagai buku yang bersumber utama Firman Tuhan, buku ini penuh kasih tetapi tegas dengan prinsip-prinsip kebenaran mutlak, kebenaran Firman Allah.  Buku ini bisa menampar Anda yang bermain-main dengan dosa dalam hubungan Anda dengan lawan jenis.

Eddie Long menuliskannya dengan lugas, tegas dan sederhana, mudah dibaca.  Sebuah bacaan yang ringan tetapi berbobot, easy to read, yet it has the great quality.

Penerjemah bekerja dengan baik, desainer layout juga mengerjakan perannya dengan baik. Layoutnya enak dibaca, pemilihan huruf pas, ukuran huruf juga pas. Saya jadi bisa membaca dengan cepat tanpa kehilangan detil.

Desain cover juga bagus, tidak kalah bagus dengan desain cover buku aslinya.

Secara umum, selain recommended buat pria wanita yang sedang belajar membina hubungan dengan lawan jenisnya, konselor pernikahan, orang tua, public speaker, pendeta,  buku ini juga bisa dipakai sebagai salah satu buku rujukan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Teologia yang sedang mengerjakan skripsi, tesis atau bahkan disertasinya.

Sebuah buku dengan pesan yang kuat, penyampaian yang bagus dan didesain dengan bagus.

Score: 9/10

Dr. Ronny Sucahyo

 

 

Leave a Reply