www.Dr-RonnySucahyo.com

Review Buku “Pernikahan yang Kokoh”

Penulis: Billy Joe Daugherty.  Tebal buku: 223 hal. Bahasa: Indonesia. Durasi Membaca: 3-4 jam.

Persoalan pokok bagi orang-orang Kristen yang memang terpanggil untuk berkeluarga bukanlah pada bagaimana bertahan hidup berkeluarga, melainkan bagaimana menghadirkan “Surga” di dalam keluarga itu.

Buku ini memuat:

  1. Rencana Allah atas pernikahan
  2. Perjanjian pernikahan yang kudus
  3. Pedoman untuk menemukan pasangan hidup yang tepat
  4. Prinsip prinsip dalam masa pra pacaran
  5. Tips untuk mendidik anak
  6. Tujuh kunci mengembangkan kemampuan komunikasi Anda
  7. Sepuluh perintah untuk para orang tua
  8. Prinsip-prinsip untuk membangun pernikahan dan keluarga Anda dengan berkat-berkat Allah

Billy Joe mengatakan, “Kuat lemahnya suatu negara ditentukan oleh kuat lemahnya gereja-gereja yang ada di dalamnya. Dan kuat lemahnya suatu gereja, sangat tergantung pada kuat lemahnya keluarga-keluarga yang membentuknya.”

Buku ini terdiri dari 55 topik yang masing-masing topik dibahas secara singkat dan sederhana dalam 2-6 halaman. Buku ini jelas ditujukan pada mereka yang menginginkan bacaan ringan, tidak harus urut, dengan topik-topik yang actual, dan semuanya ditulis berlandaskan kebenaran Firman Tuhan.

Buku ini bisa membantu semua pasangan, baik yang hendak menikah atau yang sudah menikah.  Buku ini juga baik buat konselor, pembicara publik dan pendeta.

Saya punya cetakan ke 4.  Kualitas cover dan isi bagus. Hasil cetak juga rata baik.  Desain cover versi Indonesia ini malah terlihat lebih elegan dan berkelas dibandingkan versi asli (inggris)nya.  Pemilihan font dan fonts size terlihat enak dan pas di mata saya.

Overal Score: 8.5/10

Dr. Ronny Sucahyo

 

Leave a Reply