www.Dr-RonnySucahyo.com

Ingin Belajar Public Speaking, Berkhotbah dan Motivator?

Atas permintaan beberapa orang (yang terus menerus saya tolak), saya akhirnya memikirkan untuk membuka kelas ini.  Public Speaking itu luas aplikasinya. Yang monolog seperti pidato, khotbah, orasi ilmiah, pembawa acara, motivator sampai dengan yang dialog seperti mengajar, menjadi MC di acara tertentu yang menuntut interaksi.  Bahkan berdiri mengajukan pertanyaan di sebuah kelas yang didengarkan oleh banyak orangpun bisa termasuk public speaking.  Seorang pria yang melamar calon istrinya di depan banyak orang pun public speaking.

Nah, bicara di depan umum memang menjadi momok menakutkan buat sebagian besar orang. Sebuah survey di Amerika Serikat, 50% masyarakat di sana memilih mati daripada berbicara di depan umum.

Setelah saya merenungkan dan melihat kenyataan yang ada, saya berpikir memang kebutuhan akan seorang Coach yang mampu mendidik, membagikan ilmu baik dari skala praxis sampai praktis, akhir-akhir ini makin dibutuhkan karena kebutuhan untuk menjadi pembicara publik makin besar.

Tetapi saya tahu batas saya. Saya bukan seorang profesional MC/Pembawa Acara walaupun saya pernah melakukannya. Pengalaman saya di bidang MC jauh dari kata layak untuk mengajar.

Dalam model Dialog, Saya punya pengetahuan dan pengalaman dalam hal berbicara di berbagai seminar dan di kelas-kelas berbagai universitas dan STT yang saya ajar.

Dalam model Monolog, Saya punya pengetahuan dan pengalaman dalam hal berkhotbah di berbagai Gereja dan Persekutuan Doa.

Karena itulah, kelas Public Speaking yang saya ajarkan ini akan mengarah pada:

1. Motivator

2. Pengkhobah/Homiletika (Ilmu Berkhotbah)

3. Pembicara Seminar

4. Mengajar Interaktif dan Kreatif di Kelas

5. Pidato Resmi.

Mohon dicatat, ini bukan kelas untuk MC/Pembawa Acara.

 

Materinya tidak bisa saya buka semua di sini ya.. ga cukup tempatnya.

1. 3 Aspek Terpenting Public Speaking Menurut TED Speakers.

2. Bagaimana menemukan Ide, Mengumpulkan Bahan dan Menulis Naskah Public Speaking Anda.

3. Time Management & Keywords Composition

4. Creative Power Point Design

5. How To Prepare A Biblical Sermon: From Exegesis & Hermeneutik to Preaching.

6. Profiling / Personality Reading (Membaca Personality Orang lain)

7. Bagaimana Menemukan dan Membangun Keunikan Karakter Seorang Public Speaker

8. Etc.. more..

 

Komposisi secara umum 40% Teori dan 60% Praktek. Komposisi ini akan object oriented. Bervariasi di setiap murid, tergantung kebutuhannya. Mungkin saja ada yang butuh 70% teori 30% praktek. Bisa didiskusikan.

 

Jika Anda berminat, bisa WA dulu ke 081230313888, untuk memastikan kelas ini yang Anda butuhkan. Jangan buru-buru, karena belum tentu Saya adalah coach yang cocok untuk Anda.

Sampai Jumpa!

Dr.Ronny Paul Sucahyo

 

Leave a Reply